PEMERINTAH DESA NGAGLIK KECAMATAN KASIMAN KABUPATEN BOJONEGORO Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Pembukaan KKN 23 Unugiri di Desa Ngaglik Berlangsung Meriah

24 Juli 2023 21:36:42  MUHAMMAD MUNDHAKIR MARUF  39 Kali Dibaca  Berita Lokal

ngaglik-bjn.desa.id - Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) 2023 di Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah. Saat rombongan KKN tiba Senin (24/7/23), kelompok KKN 24 beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), M. Iqbal Tawakkal, M.Pd. dan Ulva Badi’ Rahmawati, M.Pd.I. disambut dengan penuh antusias oleh perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, M. Iqbal Tawakkal, M.Pd. selaku DPL kelompok KKN UNUGIRI 23 menjelaskan visi kelompoknya yaitu membantu masyarakat dengan mengangkat tema "Peningkatan SDM Melalui Pemberdayaan Masyarakat di Desa Ngaglik." "Visi ini dipilih berdasarkan pengamatan terhadap kondisi desa Ngaglik saat ini,"' ujarnya. 

Bapak Iqbal memberikan pesan kepada anggota kelompok KKN 23 untuk melihat dan mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Ngaglik, Suncoko, menyambut baik kehadiran tim KKN 23 dan menyatakan rasa senang atas adanya program KKN yang akan berlangsung selama sebulan ke depan. "Kami berharap mahasiswa KKN merasa nyaman selama tinggal di desa kami," harapnya. 

Pembukaan kegiatan KKN UNUGIRI kelompok 23 di Desa Ngaglik diawali dengan prosesi resmi yang dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa. Dalam acara pembukaan tersebut, para peserta KKN mendapatkan sambutan yang hangat dan harapan agar kegiatan mereka dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan dan pelatihan berbasis IPTEK dan digitalisasi untuk mencapai misi yang telah ditetapkan.

Kegiatan pembukaan KKN berlangsung mulai pukul 19.30 pagi hingga jam 22.10 siang dan melibatkan seluruh anggota kelompok KKN 23 UNUGIRI serta pihak-pihak terkait, termasuk M. Iqbal Tawakkal sebagai DPL dan Suncoko sebagai Kepala Desa Ngaglik beserta stafnya.

Harapannya, kegiatan KKN ini akan menjadi awal yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat desa Ngaglik serta dapat mendukung perkembangan dan kemandirian masyarakat setempat melalui pengembangan potensi lokal dan pendekatan moderasi beragama. Semoga kegiatan KKN ini berjalan sukses dan memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh pihak yang terlibat.

 Tag : PembukaanKKNunugiri

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel