PEMERINTAH DESA NGAGLIK KECAMATAN KASIMAN KABUPATEN BOJONEGORO Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Kontribusi Berharga: KKN 23 Unugiri Desa Ngaglik Menyemarakkan Pembelajaran di SDN Ngaglik 1

09 Agustus 2023 23:40:31  MUHAMMAD MUNDHAKIR MARUF  21 Kali Dibaca  Berita Lokal

Desa Ngaglik - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 23  Unugiri Desa Ngaglik telah melaksanakan kegiatan mengajar yang bernilai di Sekolah Dasar Ngalik 1 (SDN Ngaglik 1). Dalam upaya untuk memberikan kontribusi positif kepada pendidikan masyarakat setempat, kelompok ini telah menyemarakkan suasana pembelajaran di sekolah dengan berbagai inisiatif kreatif.

Mengabdi selama beberapa bulan, Kelompok 23 KKN Unugiri telah menjadi bagian integral dari kegiatan belajar-mengajar di SDN Ngaglik 1. Para anggota kelompok ini terdiri dari mahasiswa yang memiliki semangat tinggi dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para siswa sekolah dasar.

Salah satu upaya utama yang dijalankan oleh kelompok ini adalah mendukung guru-guru SDN Ngaglik 1 dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik bagi siswa. Melalui pendekatan kolaboratif, mereka telah merancang dan menyampaikan berbagai macam aktivitas pembelajaran, mulai dari permainan pendidikan hingga proyek-proyek seni yang menggugah kreativitas para siswa.

Kepala sekolah di SDN Ngaglik 1, mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap dedikasi Kelompok 23: "Kehadiran mereka benar-benar memberikan semangat baru dalam lingkungan sekolah kami. Kami melihat perubahan positif dalam partisipasi siswa dan juga cara mereka memahami materi pelajaran. Kelompok KKN ini benar-benar telah memberikan warna baru dalam pendidikan kami."

Tidak hanya terbatas pada kegiatan dalam kelas, Kelompok 23 juga telah melibatkan siswa dalam kegiatan di luar kelas. Mereka telah mengorganisir kunjungan lapangan ke tempat-tempat pendidikan lokal seperti perpustakaan desa dan tempat wisata edukatif. Tujuan dari kunjungan-kunjungan ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih nyata dan praktis kepada siswa.

Selain itu, Kelompok 23 juga telah mengadakan sesi diskusi tentang pentingnya pendidikan dan aspirasi karir di kalangan siswa kelas atas. Mereka berbagi cerita inspiratif tentang pendidikan tinggi dan peluang karir yang mungkin bisa dikejar oleh para siswa, mendorong mereka untuk memiliki cita-cita dan semangat belajar yang lebih tinggi.

Salah satu anggota kelompok KKN, Risqi Aditya, menyatakan, "Kami merasa sangat terhormat dan bahagia bisa berkontribusi dalam pendidikan di SDN Ngaglik 1. Melihat senyum dan antusiasme siswa adalah hadiah terbaik bagi kami. Kami berharap bahwa jejak positif ini akan terus membawa dampak baik dalam perkembangan pendidikan di desa kami."

Kehadiran dan kerja keras Kelompok 23 KKN Unugiri Desa Ngaglik di SDN Ngaglik 1 adalah contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berperan aktif dalam masyarakat dan memberikan nilai tambah dalam sektor pendidikan. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, mereka telah menghidupkan kembali semangat belajar dan berbagi di lingkungan pendidikan setempat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial